Kamis, Desember 04, 2008

TONGSENG KAMBING DI DEPAN MASJID SUNDA KELAPA

Selepas shalat, rasa lapar-dahaga Anda dapat dipuaskan dengan ragam jajanan yang ada di sekeliling masjid.
Menu yang ditawarkan adalah makanan khas tanah air. Jangan berharap menemukan makanan siap saji layaknya di mal .
Makanan yang paling sering dipesan adalah tongseng. Daging kambing dimasak dengan tambahan kol, bawang putih, cabe, merica, dan tomat. Cara masaknya sangat menggoda lidah. Baunya terhirup sedap karena direbus dengan ketel di atas perapian arang batok kelapa, yang dikipas anyaman bambu.
Anda akan cukup puas dengan merogoh kocek Rp. 10.000 untuk semangkok tongseng dan sepiring nasi.
Untuk mengusir rasa dahaga sehabis makan tongseng, pilihan pertama adalah minuman es kelapa seharga Rp. 5.000,- atau teh botol seharga Rp. 2.500,-.
Disini juga ada es campur , es teler dll

Biasanya, orang berkerumun memesan tongseng ditemani asap dari perapian. Sementara yang lainnya berjejer memenuhi deret kursi sambil menyantap tongseng ditemani es kelapa atau teh botol. Tongseng ternyata tak hanya ramai dikunjungi pembeli pada hariJum’at. Penjual tongseng biasanya pulang lebih awal di antara penjual makanan lainnya.

Bagi jamaah yang ingin cepat pulang, tapi perut harus tetap terisi, bisa memesan Selendang Mayang dengan harga Rp. 2.000,-. Makanan khas Betawi ini, terbuat dari tepung beras. Baunya harum dan berwarna hijau muda, karena racikannya bercampur daun suji. Dihidangkan dengan santan kelapa, gula, dan sedikit es batu.

Bagi yang merasa dahaga tapi dompetnya sedang tipis, tak perlu berkecil hati. Sambil tersenyum ramah, Sales Promotion Girl produsen minuman akan menawarkan minuman dingin secara cuma-cuma. Mereka kerap berjejer di bibir pintu gerbang, selepas shalat Jum’at.
Jika Anda tengah berada di bilangan Menteng, jangan ragu untuk shalat Jum’at di Masjid Agung Sunda Kelapa. Di sana, Anda akan shalat Jum’at dengan nyaman sekaligus dimanjakan beragam jajanan yang murah dan memuaskan. «

Disini juga ada SOTO AYAM LAMONGAN yg enak bgtbgt (bneran deh ga bo'Ong)
bneraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannn enak bgt, gw sering bgt mkn disini ;p

Tidak ada komentar: