Kamis, Desember 04, 2008

Bebek Ginyo di Tebet


Bebek Ginyo

Di Tebet Utara yang sekarang dikenal banget sama banyaknya distro yang menjamur, ternyata selain distro ada juga tempat makannya. Salah satunya adalah Bebek Ginyo. Dari luar aja resto ini bisa dilihat ramai terus setiap harinya, banyak banget mobil yang diparkir di halaman depan resto itu, padahal Bebek Ginyo sudah menyediakan tempat parkir di tanah kosong sejajarannya, tapi tetap aja kurang cukup menampung para pencinta bebek. Walhasil tebet utara macet terus pada jam-jam tertentu.


Interior Bebek Ginyo bisa dibilang cukup menarik karena menghadirkan nuansa jaman doeloe. Gimana enggak, perabot kayu jati yang lengkap seperti di rumah eyang akan kamu temui di sini. Ada juga kipas angin van kayu serta telepon engkol jaman dahulu. Ditambah lagi aneka poster pariwara jaman doeloe yang menempel di dinding, semuanya di-print ulang sehingga bentuknya lebih besar dan langsung ‘mengena’ di mata, ketika pengunjung masuk ke ruang makan. Jadi benar-benar berasa banget seperti berada di jaman dahulu.


Bebek Ginyo ini merupakan resto siap saji. Kamu bebas ambil sendiri nasinya, mau nasi nasi putih atau nasi uduk, porsinya juga terserah kamu. Lalu kamu tinggal memilih menu yang sudah tersedia, ada Bebek Goreng Kremes, Bebek Goreng, Bebek Balado, dan Bebek Cabe Hijau. Ada juga menu tambahan seperti tahu, tempe dan menu tambahan Ginyo, yaitu hati dan jantung bebek goreng serta remukan leher bebek goreng. Selain itu, mereka juga punya menu ikan patin, tapi yang satu ini harus pesen dahulu.Kamu harus coba Bebek cabe hijaunya, deh, karena dagingnya lembut dan rasa pedasnya pas banget!


Sedangkan bebek goreng dan bebek bakarnya terasa sedikit lebih manis. Sambalnya ada beberapa macam, seperti sambel mangga muda serut yang rasanya asam dan segar, serta blendo bebek. Soal harga kamu ngga usah takut, harganya terjangkau banget buat makan berdua, paling cuman menggeluarkan uang Rp.50.000 (2 porsi makanan dan 2 minuman).

So` sekarang kamu tau donk kalau mau makan bebek enak, murah dan tempatnya yahut harus kemana!?

Tidak ada komentar: